Halloween party ideas 2015

Prajurit TNI-Polri menggelar simulasi penanganan hura hara.
(foto: pendim 0735/Ska)
Surakarta, JNNews -- Bertempat di halaman parkir stadion Manahan Solo, Prajurit TNI dari Kodim 0735/Surakarta, Yonif Raider 408/Sbh dan anggota Kepolisian dari Brimob Polresta Surakarta melaksanakan Simulasi penanganan huru-hara, Sabtu (09/02/2019).

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta yang juga turut mengendalikan jalannya latihan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Kesiapsiagaan prajurit TNI-Polri menghadapi Pilpres 2019 dalam gelaran simulasi penanganan hura hara.
(foto: pendim 0735/Ska)

Simulasi bertujuan untuk mengatasi apabila terjadi kerusuhan ataupun gejolak pada saat pemilu berlangsung.

"Sengaja kita gelar latihan simulasi penanganan huru-hara ini agar anggota yang bertugas di lapangan betul-betul paham tugasnya masing-masing," terang Pasiops.

Lanjutnya, tanamkan pada diri pribadi masing-masing anggota siapa berbuat apa, jadi masing-masing individu hafal betul apa yang harus ia perbuat saat melaksanaka  tugas dilapangan.

"Diharapkan dengan adanya latihan simulasi penanganan huru-hara ini para prajurit betul-betul siap mengamankan pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia," pungkasnya. (jn)

Sumber: Pendim 0735 Surakarta

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.