Halloween party ideas 2015

Dandim 0735 memukul kentongan pada upacara penutupan KBD tahap I tahun 2019. (foto: pendim 0735/ska)
SURAKARTA, JNNews -- Komandan Kodim (Dandim) 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan menutup kegiatan Karya Bhakti Daerah (KBD) Tahap  I TA 2019.

Disampaikan Dandim sebagai inspektur pada upacara
penutupan, ia mengajak peningkatan pemberdayaan masyarakat dan lingkungan untuk mempercepat akselerasi pembangunan di daerah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Kita tingkatkan pemberdayaan masyarakat dan lingkungan untuk mempercepat Akselerasi pembangunan di daerah guna memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju terwujudnya Ketahanan wilayah yang tangguh," kata Ali Akhwan, Selasa (05/03/2019).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Ali Akhwan, menyampaikan, KBD merupakan upaya nyata Kodim 0735 dan Pemkot Surakarta bersama instansi terkait serta seluruh lapisan masyarakat dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah.

"Kegiatan ini membuktikan  bahwa dengan gotong royong yang merupakan karakter masyarakat Kota Solo dan aparat dapat bersinergi dalam pembanguanan baik fisik maupun non fisik dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat," papar Dandim.

Ia juga menuturkan, KBD telah selesai dilaksanakan telah  banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu mebahu memberikan sumbangan pikiran, ide gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan serta nilai sosial kemanusiaan.

"Karya Bakti Daerah merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur dilingkungan  yang selama ini belum terselesaikan dan pada akhirnya dapat diatasi bersama," tuturnya.

KBD lanjutnya, menjadi implementasi keterpaduan dan kemanunggalan TNI, Pemkot Surakarta, Kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat dalam membangun wilayah Kota Surakarta.

"Atas nama Kodim 0735/Surakarta, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jajaran Muspida Kota Surakarta, Polresta Surakarta, Brimob Den C Pelopor, Satgas MTA, LDII, Senkom, FKPPI, Satpol PP dan Linmas juga segenap lapisan masyarakat Kelurahan Semanggi terutama Bapak Lurah dan Bapak/Ibu RT/RW yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan," lanjut Ali Akhwan.

KBD yang diselenggarakan di RW 13 Kelurahan Semanggi lebih difokuskan pada sasaran fisik berupa normalisasi saluran air, perbaikan pintu air dan lerbaikan talud sepanjang 200 meter, pembagian sembako gratis kepada 250 warga miskin Kelurahan Semanggi.

"Saya berharap dengan adanya normalisasi dan pengerukan walet ini dapat meminimalkan dan mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan ini dan juga aktifitas perekonomian masyarakat dapat meningkat. Akhirnya dengan Rahmat Tuhan YME, pada hari ini Selasa Tanggal 5 Maret 2019 pukul 08.30 WIB Karya Bhakti Daerah Tahap l Tahun 2019 di Kelurahan Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta secara resmi saya nyatakan di tutup, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam Pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tutup Dandim.

Selain fisik ada juga sasaran nonfisik diantarnya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara,  enyuluhan tentang nilai-nilai Pancasila, penyuluhan Pekat Narkoba, penyuluhan HIV AIDS, penyuluhan kesehatan dan KB, penyuluhan Koperasi permodalan dan KIP, penyuluhan tentang tanggap bencana dan kebakaran, penyuluhan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Pemberian bantuan sembako gratis dan fasilitas kegiatan bazar bagi Masyarakat.

Dalam giat upacara, sebagsi komandan Upacara Danramil 03 Serengan Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso yang diikuti 350 Orang, berlangsung dihalaman SMPN 6 Kota Surakarta di Kelurahan Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kota Surakarta, Muspika, Lurah se Kota Surakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (jn/agus)

Liputan: Agus/Pendim 0735
Editor: Firman Hakiki

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.