Halloween party ideas 2015

Jembatan Way Punggur yang pinggiran tebingnya selalu tergerus air sungai. (foto: yto)
LAMPUNG TENGAH, JNNews -- Kondisi konstruksi Jembatan Way Punggur yang berlokasi di Kelurahan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), kondisinya kian memprihatinkan dan membahayakan, kondisi tersebut disebabkan tebing sungai selalu tergerus air.

Bila tidak segera dilakukan normalisasi sungai dikhawatirkan konstruksi jembatan akan mengalami kerusakan karena tebing sungai sudah sangat dekat dengan tiang jembatan dan beton penyangga sudah mengalami retak yang sewaktu-waktu bisa patah.

Beton penyanggah jembatan retak.
(foto: yto)

Kondisi itu akan semakin mengkhawatirkan ketika pada musim penghujan, pasalnya air sungai meluap, apalagi sungai Way Punggur bertemu dengan sungai Way Tipo dan sungai Way Seputih, sehingga sewaktu turun hujan dengan curah cukup deras maka ketiga badan sungai mengalami peningkatan dan meluap hingga atas tebing yang membanjiri daratan sekitar sungai dengan arus yang cukup kuat.

Jembatan Way Punggur berada di jalan provinsi Lampung, ditengah kota Gunung Sugih, jembatan tersebut merupakan jalur utama lalulintas dari utara, selatan dan barat  ke arah timur.

Jembatan tidak begitu jauh dengan kantor Bupati Lamteng dan Kantor DPRD Kabupaten Lamteng merupakan penghubung jalan utama Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro.

Tak terbayang jika jembatan tersebut patah atau ambrol, tentu akan memakan jarak tempuh semakin dan waktu kian lama, apalagi laju kendaraan cukup padat baik lalulintas komersil maupun non komersil. (jn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.