Halloween party ideas 2015

Prajurit TNI sedang membantu masyarakat dalam kegiatan TMMD. (foto: pendim 0735/ska)

SURAKARTA, JNNews -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain bertugas dalam operasi militer juga memiliki kewajiban membantu tugas pemerintah di daerah. Diantaranya membantu kesulitan rakyat, memberdayakan masyarakat dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Sebagai bentuk realisasinya, saat ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2019 di Wilayah Kodim 0735/Surakarta di gelar di Jatirejo Mojosongo Jebres Kota Surakarta, Sabtu (2/3/2019).

Melalui TMMD kita dapat merasakan peran TNI dalam mendukung peran nasional di daerah, disamping itu, kegiatan ini sebagai bentuk penanaman wawasan kebangsaan, gotong royong, dengan harapan  TNI, Polri dan masyarakat mampu mewujudkan wawasan kebangsaan, menjauhi narkoba dan menjauhi paham-paham radikalisme.

Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno berharap kepada masyarakat untuk ikut peduli dalam pembangunan yang telah di lakukan ini melalui TMMD di Mojosongo ini. Dan kedepan agar hasil yang telah di bangun ini masyarakat peduli untuk merawatnya.

“Salah satu tugas kita sebagai TNI juga harus membantu pemerintah daerah, membantu kesulitan masyarakat," ungkap Danramil

TMMD ditujukan pada pembangunan sasaran fisik, pembangunan berbagai sarana dan infrastruktur masyarakat wilayah dan non fisik. Banyak hal yang akan dilakukan dalam TMMD, sesuai dengan programnya.

“Intinya, kita memiliki sasaran fisik yang bermanfaat untuk masyarakat yaitu betonisasi jalan, pembangunan mushola, saluran air dan tower air,” papar Danramil.

Dijelaskannya, untuk sasaran Fisik diprioritaskan Pembangunan Infrastruktur sarana dan prasarana yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat sehingga mampu meningkatkan perekonomian Masyarakat. (jn/agus)

Liputan: Agus Kemplu/Pendim 0735/Ska
Editor: Firman Hakiki


Post a Comment

Powered by Blogger.