Halloween party ideas 2015


BATAM, JNNews -- Adanya Permasalahan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, yang selama ini sudah sering terjadi di kota Batam, pihak Polresta Barelang menggelar rapat koordinasi bersama pihak dinas Perindustrian, Pertamina, dinas Perdagangan dan  Dinas Perhubungan Kota Batam dan instansi-instansi terkait, Kamis (21/3/2019).


Hasil Rakor tersebut, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, menyampaikan, stok ketersediaan BBM jenis solar di Batam sangat mencukupi.

"Kita simpulkan bahwa BBM khususnya jenis bensin dan solar kuotanya sangat mencukupi di Batam, melihat dari kekhawatiran masyarakat ketika antri di SPBU, takut BBM itu habis, saya tegaskan kepada masyarakat, tidak perlu panik, stok BBM jenis premium, solar maupun Pertamax di Kota Batam stoknya cukup,” tegas Kapolres.

Dijelaskan juga, selama ini pihak Pertamina suplay bahan bakar minyak premium maupun solar dikirim tiap hari kurang lebih 107 kiloliter sampai dengan 109 Kiloliter, sekarang akan ditambah menjadi 120 kiloliter per harinya, Sehingga diharapkan penyebaran minyak BBM bisa merata kepada SPBU sesuai kuota kontraknya,” jelas Hengki.”
“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, dan jangan berprasangka buruk ketika melihat antrian di SPBU,”tegas Hengki.


Hengki, juga menegaskan terkait dengan pengisian BBM yang selama ini, yang menggunakan drigen yang di duga ilegal, pihaknya memastikan bahwa itu adalah legal atau resmi, Pengisian BBM yang selama ini menggunakan drigen itu adalah Legal, karena mereka membawa surat resmi terutama untuk para nelayan, bila ada pelanggaran pengisian BBM akan kita tindak” tegasnya.


Dan laporan dari masayarakat adanya pemungutan liar di wilayah SPBU tersebut, melalui Kasat Reskrim POLRESTA barelang akan penyelidikan lebih lanjut, untuk memastikan hal tersebut.paparnya.


Dikatakan, pihak Pertamina bersama Kapolresta Barelang, Kapolsek jajaran kota Batam serta Disperindag kota Batam akan melakukan monitoring serta pengawasan peredaran BBM bersamaan perlindungan konsumen di kota Batam
“Jadi kedepannya, kita akan melakukan monitoring serta pengawasan peredaran BBM dikota Batam, hal ini akan kita lakukan secara rutin dan terus kita pantau seterusnya.


Selain itu, Hengki menghimbau kepada pihak Pertamina khususnya para pengelola SPBU yang sedang dalam perbaikan segera di perbaiki jangan sampai berlarut-larut karena ini juga salah satu pelayanan dan kelancaran pendistribusian BBM kepada masyarakat," tutup Kapolres. (hany)

Post a Comment

Powered by Blogger.