Halloween party ideas 2015

Kadis Perkim Lamteng Ir. Rudiyanto saat menyampaikan sambutan. (foto: tck)
LAMPUNG TENGAH, JNNews -- Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar sosialisasi tingkat kabupaten (Soskab) untuk program kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas (Kadis) Perkim, Ir. Rudiyanto, menyampaikan, program bantuan program bedah rumah tersebut segera dilaksanakan dan Pemeritah Kabupaten Lamteng melalui Dinas Perkim telah memverifikasikan sebanyak 550 rumah siap dibedah untuk menjadi rumah layak huni.

Bupati Lamteng didampingi Kadis Perkim dan Sekkab Lamteng menyerahkan buku rekening BRI kepada peserta BSPS. (foto: tck)

Masih menurut Kadis Perkim, pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 9, 625 milyar, dengan rincian per rumah mendapatkan bantuan sebesar Rp 17,5 juta atau Rp 15 juta belanja material dan Rp 2,5 juta upah jasa tukang.

"Tujuan program BSPS adalah terbangunnya rumah layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).   MBR juga bertujuan untuk membangun maupun merehabilitasi tempat tinggal mereka lebih layak huni," ujar Kadis Perkim, Kamis (04/04/2019).

Foto bersama Tim Monitoring BSPS Dinas Perkim Lamteng. (foto: tck)

Bagi masyarakat yang berencana membangun rumah namun memiliki dana terbatas, lanjut Rudiyanto, program BSPS bisa jadi jawaban, sejumlah rumah masuk program BSPS tersebar di 13 kampung di 7 kecamatan di Kabupaten Lamteng.

"Guna menyuskeskan BSPS, pemerintah akan menyalurkan dana berkisar Rp 9, 625 milyar dan Dana BSPS ini berasal dari APBN," jelasnya.

Bupati Lamteng foto bersama dengan sejumlah pejabat yang ikut dalam sosialisasi.
(foto: tck)

Hadir pada acara tersebut, Bupati, Sekkab Lamteng, Kadis Perkim Ir. Rudiyanto, Kasatker SNVT Provinsi Lampung, perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Provinsi Lampung, Kepala Bidang (Kabid) Perkim Hendra Sanzaya, Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Perumahan Dinas Perkim Novida Asri Dewi, Tim Monitoring Program BSPS Dinas Perkim Lamteng, Tim Fasilitator Lapangan (TFL) BSPS, sejumlah pejabat di Lingkup Pemkab Lamteng dan masyarakat peserta penerima BSPS.

Ratusan orang hadir pada acara sosialisasi program BSPS Kemen PU dan Perumahan Rakyat itu berlangsung di aula LEC Wana Martha di Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lamteng, Kamis (04/04/2019). (jn)



Post a Comment

Powered by Blogger.