Halloween party ideas 2015

Kadis Bina Marga Lamteng Ir. Ismail, MT saat memberikan sambutan didampingi Radik,  Yunizar, Sudi Hartono dan Sukamto. (foto: jn)

LAMPUNG TENGAH, JNNews -- Dalam rangka meningkatkan kualitas kompetensi tenaga kerja jasa konstruksi berdasarkan amanat pasal 70 ayat 1 Undang Undang Nomor 02 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi bahwa setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang Jasa Konstruksi, wajib memiliki Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK).

Untuk memenuhi hal tersebut, Dinas Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengadakan kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Terampil Konstruksi Dinas Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah yang diikuti sebanyak 60 orang peserta, masing-masing dari perwakilan perusahaan mitra pemerintah setempat.

Pemateri Sudihartono dari LPJK saat memberikan pembekalan kepada peserta pelatihan. (foto: jn)

Disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga, Ir. Ismail, MT, pada saat pembukaan acara tersebut, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pekerja konstruksi yang berkompeten dan berdaya saing sehingga para pekerja konstruksi yang telah melalui sertifikasi mampu menjadi tuan rumah diwilayahnya.

"Kita berharap kegiatan ini mampu menambah jumlah pekerja konstruksi yang profesional dan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pekerja konstruksi yang berkompeten dan berdaya saing agar tenaga kerja konstruksi yang ada selanjutnya bisa menjadi tuan rumah di wilayah kita sendiri," jelas Ir. Ismail, MT, Senin (22/04/2019).

Peserta mendengar pemaparan dari LPJK.
(foto: jn)

Kadis juga menuturkan, Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan sebanyak 450 orang pekerja konstruksi memiliki kompetensi dari sejumlah bidang seperti pekerja konstruksi jalan dan jembatan, gedung, sementara saat ini di Kabupaten Lampung Tengah baru mempunyai 25 orang pada tahun 2018 dan akan di tambah 60 orang yang sedang mengikuti pelatihan selama dua hari 22-23 April 2019, sehingga Dinas Bina Marga akan menghasilkan sebanyak 85 orang pekerja konstruksi bersertifikasi.

"Kita akan terus menambah jumlah pekerja konstruksi yang bersertifikasi, Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan Kabupaten Lampung Tengah  450 orang dan kita harapkan pada kegiatan saat ini Dinas Bina Marga dapat menambah jumlah pekerja konstruksi bersertifikasi," tutur Kadis.

Sebagai pemateri, Ir. Sudi Hartono, MM, memaparkan, pelatihan dikhususkan untuk tukang kontruksi jalan, pada hari pertama peserta diberikan pembekalan dan pada hari kedua akan dilakukan uji praktek lapangan jenis pekerjaan Lapisan Penetrasi (Lapen).

"Hari ini peserta berikan pembekalan dan besok (23/04/2019) akan dilakukan praktek langsung, uji sertifikasi dari kita (LPJK) dengan uji pekerjaan Lapen," papar Sudi Hartono.

Acara berlangsung di ruang rapat hotel Rivive Bandarjaya, Senin (22/04/2019) dan hadiri Bupati Lamteng diwakili Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Yunizar, Kadis Bina Marga Ir. Ismail, MT, Pemateri Sudi Hartono dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), para Kabid dan Kasi Dinas Bina Marga serta 60 peserta dari masing-masing perusahaan. (jn)

Post a Comment

Powered by Blogger.