Halloween party ideas 2015

Kantor dinas Perkim Lamteng

LAMPUNG TENGAH, JNNews -- Banjir yang selalu menggenangi  Kota Bandarjaya Kabupaten Lampung Tengah diguga akibat drainase yang buruk sehingga air meluap ke badan-badan jalan dan berdampak meluap sampai rumah-rumah warga.

Banyaknya keluhan dan  melihat  kondisi lapangan membuat Dinas dan Kawasan Permukiman (Perkim) setempat  berupaya pencegahan dan antisipasi dengan melakukan pembangunan drainase di sekitar Kelurahan Bandarjaya Barat dan Timur namun rencana pembangunan terhambat anggaran.

Untuk melanjutkan pembangunan  drainase tersebut, Kepala Bidang Perkim, Hendra Zanjaya mendampingi Kepala Dinas Rudiyanto, menjelang, pihaknya telah mengajukan usulan anggaran pembangunan drainase perkotaan Bandarjaya ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebesar Rp 6 milyar dan pembangunan akan direalisasikan pada tahun 2020.

"Dinas Perkim sudah mengajukan proposal usulan anggaran ke Kementerian PUPR untuk pembangunan drainase perkotaan di wilayah Bandarjaya Barat dan Timur, sebesar Rp 6 milyar yang kita usulkan," jelas Hendra Zanjaya.

Pihaknya berharap proposal usulan dapat disetujui Kemen PUPR, sehingga pembangunan drainase dapat dilaksanakan dan permasalahan banjir yang selama ini menggenangi perkotaan Bandarjaya dapat teratasi dengan drainase yang memadai dan lebih baik.

"Semoga saja usulan kita dapat segera disetujui dan pembangunan drainase segera dilaksanakan," pungkasnya. (jn)

Post a Comment

Powered by Blogger.