Halloween party ideas 2015

H. Kusen
LAMPUNG TENGAH, JNNews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah (Disdikbud Lamteng) akan terus berupaya memperjuangkan dengan mengusulkan sekitar 200 orang guru hononer yang telah dinyatakan lolos seleksi dan akan berganti status menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019 untuk dapat dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamteng.

Disampaikan Kepala Dinas Dikbud Lamteng H. Kusen belum lama ini, dari kouta penerimaan 700 orang yang ikut mendaftar dan lolos berkas sebanyak 476 orang dan guru telah dinyatakan lolos seleksi sebanyak 200 orang, dengan pertimbangan kemanusian, H. Kusen berupaya semaksimal mungkin agar guru-guru yang kini berstatus PPPK dapat diusulkan semuanya ke Badan Kepegawain Negara (BKN).

“Saya sudah bertemu Sekda (Sekretaris Daerah) dan saya sudah berbicara agar guru-guru honorer yang kini akan berganti status menjadi PPPK dapat diusulkan semua ke BKN, kita kasihan melihat kalau ada yang tidak ikut diusulkan. Semoga saja perjuangan dalam mengupayakan hak guru yang lolos seleksi PPPK diusulkan semua,” ujar Kadis.

Dengan lolos seleksi PPPK selanjutnya guru-guru tersebut akan menerima gaji setidak-tidaknya sama seperti guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mereka juga harus bisa meningkatkan kompetensi dalam empat tahun.

“Seleksi kemarin kita 200 orang dan ini dibahas karena surat dari KemenPAN turun, daerah ini mampu bayar berapa, tapi kita akan terus berupaya guru-guru kita dapat diusulkan semua ke pusat,” ungkap Kadis. (jn)

Post a Comment

Powered by Blogger.