Halloween party ideas 2015


JAKARTA, JNNews -- Dalam masa tenang Pemilu 2019, Komisi ASN merilis lagu perdana yang berjudul, “ASN Netral Pada Pemilu 2019” dan telah dalam bentuk video yang diunggah di media sosial youtube (13/04/2019) melalui situs
https://www.youtube.com/watch?v=KEzENsV936Y.

Lagu ini merupakan salah satu metode baru dalam mensosialisasikan gerakan netralitas ASN pada Pemilu 2019 yang kreatif, efektif, dan efisien, yang digagas oleh Kelompok Kerja Bidang Promosi dan Advokasi Komisi ASN.

Melalui lagu ini, diharapkan ASN dapat lebih tenang dalam menyikapi situasi politik saat ini dan mengugah suasana hati dan emosi ASN yang selama ini masih belum berkomitmen untuk bersikap netral, akhirnya
menyadari bahwa bersikap netral dalam politik (Pemilu) itu penting dan harus dilakukan dalam rangka mewujudkan ASN yang Mandiri dari intervensi politik.

Muara dari sikap ini akan berpengaruh pada meningkatnya Indek Efektivitas Pemerintah (IEP) serta terwujudnya birokrasi yang kuat dan mandiri.

Terkait lagu tersebut, dapat diinformasikan bahwa sebagai penulis lirik, pembuat Lagu, pemain musik, model, koreografer, videografer dan editor adalah Pegawai Komisi ASN yang tergabung dalam “Meritocracy Creative Team” (MCT) Komisi ASN yang dipimpin oleh Dra.Nurhasni, M.A., (Asisten Komisi ASN Bidang Promosi dan Advokasi) yang sekaligus juga sebagai penulis lirik lagu tersebut.

Sedangkan sebagai Pembina MCT tersebut adalah Prof. Prijono Tjiptoherijanto (Komisioner Bidang Promosi dan Advokasi).

Selanjutnya sebagai pembuat nada/lagu sekaligus pemegang keyboard yaitu Shahrun S
Kurniawan dan videografer dan editor adalah Gusmi Al Khafi.

Dalam lagu ini terdapat pesan-pesan moral bahwa ASN harus mampu menjaga hati yang maknanya ASN harus menata hati, menata perasaannya dan membersihkan hatinya agar tidak mudah diintervensi politik dan berpolitik praktis, tidak bersikap memihak pada salah satu peserta Pemilu dan terhindar dari konflik kepentingan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk melayani masyarakat, dan melaksanakan kebijakan yang ada sesuai
ketentuan peraturan yang berlaku, serta menjadi perekat persatuan NKRI.

Komisi ASN juga mengajak ASN untuk menyalurkan hak pilihnya dibilik suara saja pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 (tidak Golput) dan mensukseskan Pemilu 2019, karena suara ASN yang jumlahnya lebih kurang 4.3 juta (BKN,2018) atau 2.3 % dari jumlah Pemilih yaitu 185 juta (KPU,2019), sangat menentukan nasib bangsa kedepannya, khususnya dalam kurun waktu 5 tahun mendatang.

Kami menilai sosialisasi melalui lagu ini lebih efektif dan efisien karena menggunakan media sosial seperti Youtube, Twitter, Instagram, Facebook, dan WhatsApp untuk publikasi kepada ASN seluruh Indonesia dan stakeholder terkait.

Lagu ini dapat diakses melalui website resmi Komisi ASN, sehingga penyebarluasannya cepat , tepat sasaran, mudah, murah (tidak memerlukan biaya tinggi) serta luas jangkauannya bahkan sampai mancanegara.

Sosialisasi netralitas ASN pada Pemilu 2019 melalui lagu yang asyik didengar dan dinyanyikan dengan penuh semangat oleh para statf yang berbakat serta mengandung pesan moral, akan membuat ASN berperasaan positif dan pikiran yang optimis untuk berkomitmen menjaga netralitas ASN dan menyukseskan Pemilu 2019.

Pada kesempatan ini kami meminta bantuan dan partisipasi semua pihak
#SahabatDekat_Komisi ASN, untuk menshare lagu “Netralitas ASN pada Pemilu 2019” pada media sosial masing-masing dan diharapkan dapat menghibur serta memberikan
suasana ketenangan bagi ASN khususnya dan masyarakat pada umumnya di masa tenang Pemilu 2019 dan pada hari pencoblosan serta pada pasca Pemilu 2019.

Untuk lagu dan video lengkapnya dapat diunduh pada youtube dengan alamat https://www.youtube.com/watch?v=KEzENsV936Y. (rls/na/pa/kasn)

Post a Comment

Powered by Blogger.