Halloween party ideas 2015


PESAWARAN, JNNews --  Bapak "Beruang" sebutan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir Beruang Hitam, Letkol Mar Syamsul Bahri, M.Tr.Hanla, berulah lagi, kali ini di Bhumi Marinir Batu Menyan Pesawaran membawakan kambing, mentok, ayam dan bebek saat upacara pembukaan UNPD / UNPK TW I TA 2019, Selasa (02/03).

UNPD / UNPK adalah perlombaan antar Kompi Yonif 9 Marinir ini dilaksanakan dengan materi Latihan Perorangan Dasar (LPD), yang terdiri dari: menembak Center Fire 3 sikap, Renang Laut tanpa alat bantu arus dan gelombang, dayung Perahu Karet di laut lepas dengan rintangan ombak dan gelombang pasang dan Beladiri Karate kelas Kata Beregu dan Kumite perorangan dan lain-lain.

Dalam amanatnya Danyonif 9 Mar, mengatakan, latihan ini sengaja dilakukan di kemas dalam wujud perlombaan agar masing-masing Kompi dapat berkompetisi secara sportif untuk memperoleh prestasi sebagai Kompi Teladan dan terkait dengan kemampuan, ketrampilan dan bantuan dengan baik perorangan senjata Yonif 9 Mar yang di laksanakan pada TW 1 diperoleh data perorangan untuk pembinaan prajurit selanjutnya.

Melalui latihan ini diharapkan setiap orang memahami standar kemampuan perorangan yang diperlukan dapat modal dalam meningkatkan kemampuan di medan penugasan yang akan datang dan tolak mengukur pembinaan latihan di lingkungan Yonif 9 Marinir demi tercapainya kemampuan standar yang diharapkan.

Tujuan dari perlombaan antar Kompi ini akan dibentuk Bibit Tim Binsat Yonif 9 Marinir yang siap berlaga dan juara-1 di ajang Binsat tingkat Korps Marinir tahun 2019. 

Dedikasi, semangat dan kesetiaan yang tinggi dari para peserta latihan yang memperlihatkan tayangan di dalam latihan ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada satuan, sekaligus pertanggungjawaban TNI kepada Bangsa dan Negara yang telah memeberikan bantuan bagi yang ingin belajar di Korps Marinir untuk pelajaran khusus di jajaran Korps Marinir.

"Mari kita langsanakan, setuju, bersama, membahas, kritis, dan kritis guna mendapatkan perspektif yang lebih luas untuk kepentingan penyempurnaan doktrin, strategi, tantangan, teknik dan prosedur latihan," kata Danyonif 9 Marinir.

Keluar sebagai juara kelompok kategori Kompi Teladan, juara 1 di raih kelompok Kompi Senapan Gorila, juara 2 Kompi Senapan Jaguar, juara 3 Kompi Senapan Harimau dan juara 4 Kompi Markas.

Sedangkan juara perorangan cabang Menembak di raih Kopda Marinir Dadi Priyanto dan cabang Renang Laut yang berhasil di peroleh Pratu Marinir Sefril Dani, keduanya dari satuan Kipan G.

Hadiah yang di terima untuk juara lomba Kompi Teladan terdiri dari kambing, mentok, ayam dan bebek sebagai hadiah hiburan yang dapat dikembangkan oleh Kompi-kompi sebagai hewan ternak untuk makan siang bersama Prajurit. (*)

Post a Comment

Powered by Blogger.