Halloween party ideas 2015

Dirut Lampung1.com Zaini Tubabara (tengah) saat memberikan keterangan pers. (foto: L1)
BANDAR LAMPUNG, JNNews -- Perayaan Hari jadinya yang ketiga dalam turnamen Catur Lampung1.com berlangsung Minggu (28/04/2019) menandakan wujud syukur Lampung1.com atas terverifikasinya secara faktual dan adminstrasi dari Dewan Pers.

Salah satu media online dari Provinsi Lampung itu menjadikan moment kado terindah pada perayaan tersebut bersama pecatur asal Provinsi Lampung.

"Perayaan ini sebagai wujud rasa syukur lampung1.com melaksanakan turnamen catur lampung1.com dengan begitu secara resmi saya buka," ucap Pimpinan Redaksi Lampung1.com, Juniardi, S.IP, MH, saat membuka turnamen Catur Lampung1.com Tingkat Provinsi Lampung, di Gedung SDN 1 Sukamaju, Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Minggu (28/04/2019).

Menurutnya, Lampung1.com dalam satu bulan terakhir diakui dan lolos verifikasi Dewan Pers dengan ucapan rasa syukur itulah pada perayaan ketiga Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung1.com menggelar turnamen Catur se-Provinsi Lampung.

"Turnamen Catur ini merupakan sebagai wahana mencari bibit pecatur handal dan profesional untuk dijadikan atlit Provinsi lampung," jelas Juniardi.

Dalam halnya ini, tambah Juniardi, seperti anak Direktur Utama
lampung1.com, yakni Alfanza telah menjadi atlit junior.

"Dimana Alfanza telah ikut bersaing dan bertanding pada kejuaraan nasional pada beberapa bulan lalu di Aceh berhasil meriah juara membawa nama baik Lampung," tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Direktur Utama Lampung1.com Zaini Tubabara menyampaikan, kegiatan ini digelar merupakan perayaan hari jadinya ditahun ketiga atas berdirinya media cyber lampung1.com.

"Dimana salah satu media online yang ada di Provinsi Lampung, dengan begitu sebagai kado terindah pada hari ini, juga telah lulusnya verifikasi Lampung1.com oleh dewan Pers," jelas Zaini.

Maka dari itu, lanjut Zaini, hal inilah salah satunya sebagai wujud rasa syukur itu diaplikasikan dengan menggelar turnamen catur lampung1.com tingkat provinsi Lampung pada hari ini.

" Kegiatan ini bentuk aplikasi keseriusan lampung1.com yang merupakan salah satu media online turut mampu dan  membina, mencerdaskan masyarakat didalam menyajikan informasi khususnya provinsi lampung, pada umumnya masyarakat luas," katanya.

"Ini kita terbukti bisa diakomodir, dan dinyatakan lulus verifikasi baik secara faktual maupun administrasi oleh dewan pers, " sambung Zaini.

Kemudian, lanjut Zaini, open turnamen catur tingkat provinsi Lampung yang digelar saat ini dihadiri oleh 13 kabupaten/kota. Kegiatan selain silaturahmi, juga merupakan menjaring bibit-bibit catur lampung.

"Kegiatan ini juga target bekerjasama dengan Percasi Provinsi Lampung dan Percasi Kota Bandar Lampung, setelah event ini akan berlanjut mengadakan event-event besar berskala nasional, bahkan kita akan menggandeng dan bekerjasama dengan PB Pusat," ujarnya.

Meski begitu, tambah Zaini, pihaknya juga menjaring pembinaan atlit catur ini sudah ada namanya sekolah catur Lampung bernama Siger Lampung, beralamatkan Jalan Masmansyur, Pahoman, Bandar Lampung, diketuai Master Nasional Hendry Gere, dan Masdari selaku Koni Cabang Panjang.

"Namun kegiatan ini digelar satu hari dengan permainan senior sebanyak 7 babak dengan waktu 15 menit, dan junior 5 babak dengan waktu 15 menit," tutupnya. (red).

Turnamen Catur ini merupakan sebagai wahana mencari bibit pecatur handal dan profesional dari provinsi lampung dalam halnya seperti anak pemimpin umum lampung1.com, yakni Alfanza telah menjadi atlit junior. Dimana Alfanza telah ikut bersaing dan bertanding pada kejuaraan nasional pada beberapa bulan lalu di Aceh berhasil meriah juara membawa nama baik Lampung.

Dengan begitupula saya pun pernah menjadi atlit catur junior dan pernah mengikut turnamen tingkat nasional pada tahun 2010, namun begitu juga karena kalau di atlit catur sebagai spion masih butuh pendalaman strategi bermain dan pengasaan ilmu percaturan.

Menurutnya Lampung1.com dalam satu bulan terakhir diakui dan lolos verifikasi Dewan Pers dengan ucapan rasa syukur itulah pada perayaan ketiga Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung1.com menggelar turnamen Catur se-Provinsi Lampung.

"Perayaan ini sebagai wujud rasa syukur lampung1.com melaksanakan turnamen catur lampung1.com dengan secara resmi saya buka," ucap Juniardi. (*)

Post a Comment

Powered by Blogger.